Khadijah+Arie, Javanese / Ethnic / Traditional, Wedding Photo, Ngawi

Traditional Wedding Photo, Pernikahan Kadhijah dan Arie di Ngawi dengan tatacara tradisional jawa muslim


Khadijah dan Arie sehari hari bekerja dan berdomisili di kota Jakarta. Pasangan ini menikah di kota Ngawi. Dalam masyarakat Jawa pada umumnya, akad nikah dan resepsi digelar oleh pihak pengantin perempuan. Pihak laki-laki bisa menggelar acara resepsi juga berupa Ngundhuh Mantu.  Khadijah dan keluarga memilih mengadakan pernikahannya di kota Ngawi Jawa Timur kota asalnya.

Berikut ini hasil foto pernikahan Khadijah & Arie

Foto persiapan pengantin perempuan menjelang akad nikah, Khadijah dirias sesuai dengan adat Jawa gaya Solo, kostum berwarna putih

Riasan Khadijah yang hampir selesai, menggunakan busana/kostum kebaya berwarna putih, melambangkan kesucian/kesakralan akad Nikah yang digelar di Ngawi Jawa Timur


sepatu pernikahan milik pengantin perempuan, berwarna hitam dengan ornamen emas

pengantin pria terlihat tegang menjelang pengucapan akad nikah di Ngawi Jawa Timur
          
ijab qobul atau akad nikah antara pengantin pria dengan orang tua mempelai perempuan di kota ngawi jawa timur

Pengantin pria mengucapkan akad atau sumpah perkawinan di hadapan calon mertua di ngawi jawa timur

foto ijab pengantin pria dari sisi depan

foto ekspresi orang tua pengantin perempuan ketika menikahkan putrinya

contoh foto wedding indoor

foto pernikahan adat jawa

foto pengantin perempuan keluar dari kamarnya menuju titik dilakukannya ijab qobul

paket foto pernikahan jogja yogyakarta

foto penyerahana mas kawin dari pengantin laki-laki kepada pengantin perempuan

foto pasangan pengantin, pengantin perempuan mencium tangan pengantin pria


foto pernikahan tradisional jawa ngawi


prosesi sungkeman menjelang acara resepsi


foto pose atau gaya pengantin di depan pelaminan

Foto venue atau lokasi pengantin sedang berfoto di balik jendela rumah antik



Foto Pernikahan Tradisional Jawa/ Muslim di Kota Ngawi Jawa Timur

Khadijah menemukan Daylight Photograph setelah berselanjar di google sekitar 6 bulan sebelum acara pernikahan. Setelah dilakukan pembicaraan melalui pesan singkat, akhirnya memutuskan menggunakan jasa fotografi dan videografi dari Daylight antara lain foto pernikahan, video cinematic dan video liputan/dokumentasi.
Dengan tim yang berjumlah 6 orang, kami memulai pengambilan gambar selama 2 hari. Pada hari pertama, acara berupa siraman yang dilanjutkan dengan dulangan dan pada sore harinya ada prosesi seserahan dan midodareni. 

Akad nikah secara muslim diadakan pada hari berikutnya. Gambar diambil mulai dari persiapan rias. Dengan balutan baju yang didominasi warna putih, acara sakral ini dihadiri oleh keluarga besar mempelai berdua. Upacara haru di rumah Kadhijah yang bernuansa etnik dengan kayu-kayu berukir motif jepara berlangsung dengan lancar sebelum akhirnya dilanjutkan dengan resepsi pernikahan.

Kota Ngawi, yang sebenarnya sudah berada dalam wilayah administrasi Jawa Timur, namun pernikahan Khadijah dan Arie ini masih sangat terpengaruh dengan budaya Jawa yang membawa kekhasan gaya Solo dan Yogyakarta yang notabene berada dalam wilayah Jawa Tengah dan DIY. Hal ini tercermin dari busana Kanigaran yang dikenakan pasangan ini dan rangkaian acara yang menyertainya.

Acara resepsi juga digelar di rumah Khadijah. Dengan gebyok ukirnya, hanya perlu sedikit sentuhan untuk memperindah dekorasi pernikahannya yang didominasi warna-warna kayu alami. Iringan vokal sinden dan gamelan sangat menguatkan nuansa tradisional jawa yang dibawakan dalam pernikahan ini.


Video Cinematic Khadijah+Arie, Ngawi



0 comments:

Posting Komentar

@daylightphotograph. Diberdayakan oleh Blogger.